Senin, 15 Juni 2009

Dua Manusia Teristimewa

Share it Please
"Never complain about what your parents couldn't give you. It was probably all they had" - Anonymous

Kemaren gw nonton acara Miss Indonesia di tv
Ada pertanyaan "siapakah yang menjadi inspirasi nda sehingga anda bisa menjadi seperti ini sekarang?". Kebanyakan peserta menjawab "ibu".
Yah mungkin itu benar. Tapi kalo gw diberi pertanyaan itu, gw akan menjawab "ayah dan ibu".
Mereka...
Dua orang yang sangat gw sayangi
Dua orang yang sangat gw hormati
Dua orang yang sangat gw banggakan
Dua orang yang sangat gw rindukan saat ini

Mereka yang mengajarkan gw hidup
Mereka yang mengajarkan gw bersyukur dengan apa yang gw punya
Mereka yang mengajarkan bahwa hidup itu tak selalu mudah
Mereka yang mengajarkan bahwa untuk mendapatkan sesuatu harus melalui perjuangan

Betapa gw meneteskan air mata jika mengingat nasehat-nasehat mereka yang gak gw turutin
Gw nangis inget wajah tua dan kulit keriput mereka
Gw dihantui pikiran bagaimana kalau mereka pergi sebelum gw ngasih sesuatu. 
Walaupun gw tau sampai gw jungkir balik, berdarah-darah, gw gak akan pernah bisa membalas jasa mereka. Karena mereka telah melakukan lebih dari sekedar berkeringat dan berdarah demi gw

Ibu gw wanita terkuat dan wanita paling tegar yang pernah gw temuin
Bagi gw dia adalah petarung hidup sejati
Gw udah pernah ngeliat bagaimana dia meneteskan air mata, mengucurkan keringat dan meneteskan daerah untuk memenuhi apa yang gw minta
Dia tidak pernah peduli dengan cemoohan orang lain karena dia tau apa yang dia perbuat adalah yang terbaik untuk anaknya yaitu gw. Gw juga pernah melihat bagaimana dia menangis sesenggukan karena melihat gw anaknya melakukan hal yang tidak pernah dia ajarkan dan tidak pernah dia harapkan. 

Ayah gw adalah laki-laki pendiem dengan sejuta emosi
Bagi gw dia adalah lelaki paling keras dan juga paling lunak
Dia yang mengajarkan gw bahwa hidup adalah suatu perjuangan
Tidak ada yang bisa didapatkan dengan diam
Dia juga yang mengajarkan bahwa harga diri adalah sesuatu yang tidak bisa dibeli
Bahwa harga diri harus diperjuangkan sampai mati
Tak peduli penilaian orang padanya
Tak peduli bagaimana buruk sikapnya
Tak peduli kegagahannya susah direnggut oleh penyakit dan umur
Dia tetap ayah terbaik di dunia ini

Mereka harta gw yang gak bakal bisa digantikan dengan apapun
Mereka adalah motivator dan inspirator gw
Mereka adalah guru terbaik gw

Mencium kaki mereka dan memeluk mereka adalah hal yang paling ingin gw lakukan saat ini
Semoga hal itu masih bisa gw lakukan sebelum ajal menjemput salah satu dari kami

Angin... gw titip rindu pada ayah dan ibu
Air... gw titip dahaga gw akan pelukan hangat mereka
Tanah... gw titip pijakan di Tanah Pasundan ini agar mereka juga merasakannya
Api... gw titip hati yang memanas karena belum memberi apa-apa pada mereka
Tuhan... aku panjatkan doa pada-Mu untuk menjaga dan memberi kebahagiaan abadi untuk mereka

1 komentar:

About

Blogroll

About