Selasa, 07 Desember 2010

Garuda Itu Terbang Lagi

Share it Please
"Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku, Kuyakin hari ini pasti menang..". Petikan lagu Netral ini, masih terngiang-ngiang di telinga saya. Betapa tidak, malam ini malam kebangkitan Tim Garuda, Tim Merah Putih atau apapun sebutan untuk Tim Nasional Sepakbola Indonesia. Timnas Indonesia malam ini menunjukkan "taring"nya sebagai macan Asia Tenggara dengan mengalahkan Thailand 2-1 setelah sempat tertinggal. Thailand, negara yang mendominasi sepakbola Asia Tenggara selama beberapa tahun terakhir ini, harus tunduk di stadion kebanggaan milik Indonesia, Gelora Bung Karno. Dengan kekalahan ini juga, Thailand juga tidak lolos ke babak semifinal Piala AFF tahun 2010. Malaysialah yang akan menemani Indonesia melaju ke babak selanjutnya.

Rasa bangga, rasa haru, rasa terima kasih bercampur jadi satu melihat 3 pertandingan Timnas Indonesia dalam pergelaran Piala AFF 2010. Pertandingan pertama melumat Malaysia dengan skor 5-1, pertandingan kedua mempermalukan Laos dengan skor telak 6-0 dan pertandingan ketiga malam ini menundukkan Thailand 2-1. Sejak dilatih oleh pelatih asal Austria Alfred Riedl, sepakbola Indonesia sedikit menunjukkan kemajuan. Selain itu yang menjadi fenomena adalah dengan masuknya pemain naturalisasi seperti Christian Gonzales dan Irfan Bachdim dalam tim nasional Indonesia. Terutama yang saya sebutkan kedua. Bachdim menjadi idola baru di Indonesia. Wajar karena 2 golnya dalam 3 pertandingan pertamanya serta tampang seperti pemain sinetron dan paling kinclong dari semua pemain Timnas.

Malam yang indah, malam perayaan bagi kebangkitan sepakbola Indonesia, malam euforia walaupun piala AFF belum berakhir tapi itu sudah lebih dari cukup untuk saat ini. Paling tidak Garuda yang sudah lama tidur akhirnya mulai mengepakkan sayapnya lagi. Lupakan tentang si striker Gonzales, lupakan tentang si tampan Bachdim, lupakan tentang si legend Bambang Pamungkas atas 2 golnya ke gawang Thailand. Hanya teriakkan satu kata "Indonesia".

( Teriakkan : Nurdin Halid turun!, juga boleh :))

6 komentar:

  1. hahaha nice blog ra.. keep posting..

    BalasHapus
  2. Auuuu, makasih udah komen. Tulisannya masih perlu dipoles nih. semoga suatu saat bisa diterbitin kayak Kambing Jantan. Amin. Hehehe.

    BalasHapus
  3. Mantap ra bahasa lo..

    good job!! *gaya ryanti*
    Garuda di Dadaku!! Bachdim di Hatiku!! hahaha

    BalasHapus
  4. Haha. Makasih tik. Akhirnya komen lo bisa nyangkut juga di blog gw. Garuda di Dadaku, Nurdin Halid di kakiku. :D

    BalasHapus
  5. tapi penampilan indonesia memang sudah bagus...

    BalasHapus
  6. iya memang sudah bagus tapi masih banyak yang perlu dibenahi di PSSI buat tim Garuda dan sepakbola Indonesia yang lebih baik ke depannya. Btw, thanks for comment :)

    BalasHapus

About

Blogroll

About