Minggu, 13 November 2011

Seratus !

Share it Please
3 Agustus 2011 - 11 November 2011

Semua orang meributkan hari ini. Katanya tanggalnya bagus. 11-11-11. Banyak yang berbondong-bondong buat nikah hari ini atau bertunangan hari ini. Biar gampang diingat. Tetapi, ada yang terlewat dan hampir terlupa. Kematianmu. Mengapa harus mengingat kematianmu? Pertanyaan bodoh. Aku tidak mengingat tetapi selalu teringat. Iya sayang, di tanggal yang bagus ini, di tanggal yang hanya ada sekali seumur hidup ini, tepat 100 hari kau meninggalkan dunia ini.

Setiap ada peringatan akan angka-angka ini, aku selalu memutar memori lama. Selalu seperti itu. Aku mengenangmu dengan cara itu. Atau mungkin itu sesuatu yang dibuat dan pada akhirnya menjadi alami. Terlalu naif mungkin, tetapi inilah kenyataannya. Aku tidak bisa menghilangkan pikiran tentangmu.

Hari ini tepat 100 hari saat kau terbaring tak berdaya di atas tanah dan di alam yang dulu kau cintai. Hari ini tepat 100 hari aku mendengar raungan dan rintihan seorang ibu yang begitu sangat mencintaimu dan begitu sangat kehilanganmu. Hari ini tepat 100 hari aku bertemu langsung dengan kekasihmu setelah aku yang tersenyum kepadaku dan mengisyaratkan agar kami kuat. Hari ini tepat 100 hari aku mengaga, melongo, terdiam kemudian histeris tak percaya atas semua yang menimpamu. Iya sayang, hari ini tepat 100 hari. Biarkanlah aku sekali ini berfantasi dengan pikiranku tentangmu, Biarkanlah aku sekali ini kembali mengenang dirimu dalam kesendirianku.

Setelah ini, aku akan tetap mengenangmu tapi tidak dengan kesedihan. Aku mengenangmu dengan kekuatan yang telah aku kumpulkan. Aku mengenangmu dengan semua ingatan yang aku punya tentang dirimu sampai nafas terakhirmu. Dan tepat beberapa tahun saat kita pertama kali bertemu sampai detik ini, aku masih menyimpan cinta untukmu.

100. Hanya sebuah angka buatan manusia. Angka yang tidak akan bisa mengungkap ribuan rindu yang menggebu dan jutaan kelabatan bayangan di dalam ingatan. 100. Hanya sebuah angka. Tak usah kau peduli sayang. Beristirahatlah dan tersenyumlah dalam lelapmu.

6 komentar:

  1. tetap tegar kawan. masih ingat stand, walk, laugh together?

    BalasHapus
  2. Selalu kawan..
    Tidak ada alasan untuk tidak kuat dengan kalian di samping gue :)
    Always stand, walk, laugh together :)

    BalasHapus
  3. kak rara, waktu kk saya yang bernama IIN K fisip AN UNPAD 07 wisuda, kami sekeluarga berkumpul di bandung, dengan semangatnya saya bercerita dengan lantang tentang kisah bang wilson dan kak chrisina maria, terus kk saya berkata, "hei wilson yang anak UNPAD juga bukan? yang geologi? rara adalah teman ku, dia anak IP UNPAD anak palawa, keren deh, anaknya tomboy, dia itu pacarnya wilson sebelum christina tau..." deg, aku merasa astaga betapa sempitnya dunia ya kak, hah ternyata bang wilson mencintai wanita2 hebat ya kak, bagi saya kk juga unik... tulisan kk bagus sekali. Sama seperti blog a.k.a wordpress kak christina yang saya baca http://christinamariapanjaitan.wordpress.com/2011/09/03/willstoned/ tetap semangat ya kk, oh ya teman saya sangat sangat sangat suka sekali dengan tulisan kk berdua... :D Tuhan memang memberikita rencana yang membingungkan, dan kita harus yakin itu indah pada waktunya... semangat selalu kak rara canti...k... semangat untuk wisuda kk :D

    BalasHapus
  4. hai elis..
    makasih ya udah baca blognya.. padahal ini blog yang gak terlalu dipublish. cuma publish tulisan-tulisan tertentu aja. soalnya malu, tulisannya jelek. Hehe..

    iya emang dunia sempit ya. semua hal yang kita alami juga kadang membingungkan. tp dari semua hal yang terjadi itu, bakal sia2 kalo kita gak belajar apa2. kalo gue sendiri, mengenang almarhum dengan cara yang berbeda. tidak perlu semua orang tau. ciri khas gue, selalu pengen terlihat kuat walaupun sebenernya hati Hello Kitty. Hehehe,,

    Iya semua udah jalannya dan semua yang indah sudah dipersiapkan untuk kita masing2. makasih banyak ya udah baca blognya. terima kasih untuk semangatnya. itu sangat berarti buat gue. salam kenal ya :)

    BalasHapus
  5. wah kak rara, aku baru sempat internetan nih, kuliah ku kacau... malas ajku kuliah kk... bahkan aku udah bagikan link2 blog kk ke beberapa teman yang memang sangat menyukai kisah di blog kak christina sebelumnya, ketika aku ceritakan tentang kk, mereka malah minta dan terus minta linknya... mereka bilang kakak orang yang kuat dan, andai saja kk buat buku ya kk... betapa sangat beruntungnya kk pernah punya orang sebaik itu... terus menulis kak rara... banyak yang baca tau kak... :D oh ya kak semangat ngetik skripsinya ya kk... jangan mau kalah sama blognya...

    BalasHapus
  6. jangan males kuliah. sekarang emang belum kerasa. ntar pas udah jadi mahasiswa tingkat akhir baru berasa kalo males kuliah di awal..

    wah dibagiin? jadi malu. tulisannya gak sebagus punya christina soalnya. gak punya bakat nulis. hehehe. mimpi nulis buka pernah, tapi gak tau kapan kesampeannya.

    iya makasih ya buat semangatnya. gw tinggal mau sidang akhir. doakan secepatnya. :)

    BalasHapus

About

Blogroll

About