Jumat, 30 September 2011

Selalu Akan Berubah (Mungkin)

Share it Please
Apa yang istimewa dari hari ini? Tidak ada. Seperti biasa, bangun di saat matahari sudah melewati puncaknya dan beraktifitas ketika umat muslim akan melakukan shalat ketiga kalinya hari ini. Terus terang aku tidak tahu lagi ini pola hidup yang seperti apa. Tengah malam seperti ini, aku masih segar dan tidak ada pertanda kantuk sama sekali. Malam dan siang telah berganti fungsi. Entah sudah berapa lama aku tidak menikmati segarnya udara pagi dan tetesan embun. Aku lebih sering melihat langit hitam dan merasakan hembusan angin malam. Entah sampai kapan semua akan kembali kepada asalnya. Mungkin besok, lusa, minggu depan, bulan depan atau tidak sama sekali.

Time changes, people changes. Termasuk aku. Semakin hari aku merasa bukan diriku yang dulu. Aku yang dulu suka bertualang, malah lebih sering menolak ajakan untuk menginjak tempat baru. Apakah karena rutinitas mengerjakan skripsi? Mungkin iya. Aku seorang mahasiswa yang sedang dihantui pertanyaan kapan lulus. Apakah hidup hanya masalah gelar atau pencapaian akademis? Paling tidak itu adalah salah satu hal yang diiginkan ibu dan ayahku dengan tetesan air mata, perasan keringat dan cucuran darah. Mereka yang mempunyai keinginan kuat agar anaknya bisa bersekolah setinggi-tingginya dan dapat mengangkat martabat keluarga. Aku tidak ingin menyia-nyiakannya. Jika sekarang aku berubah, biarkan saja. Aku manusia bebas yang menerima dan mengalami perubahan. Lantas, akankah selamanya begini? Tentu tidak. Aku akan kembali berpetualang. Sebentar lagi, setelah semuanya selesai, jika Tuhanku berkenan.

Kamar 6b, 18 September 2011.

4 komentar:

  1. just like one of fcukin' brand said that life is an adventure......, Semangat Rara'! :)

    Kantin yg deket gedung fisip msh ada ga? ada rencana ke sana leyeh², ngopdul yok, iru² kopi hehe

    BalasHapus
  2. Hahaha. New brand "Life is full of bullshit" Hahaha.

    Kantin yg deket gedung fisip? Yang mana? Kantin fisip maksudnya? Ayo maen. Ngopdul boleh asal dibayarin. Hehehe. *bokek mode on*

    BalasHapus
  3. Hahaha kaleum², just let ur anger out! you'll feel better dude!" :D

    Ho oh neng, ada rencana ksana, ke perpus (fisip)doang tp, ada mau kucari, buku antropologi ttg data valid ttg aturan "pantunuan", huehe pasti ngertilah. Huehehe Ngopdul brg?hayu aja, tar kukabarin...

    BalasHapus
  4. Ada tulisan "In life you'll meet a lot of assholes". Anger starts from those. Haha.

    oooo.. pantunuan yg di toraja? Aseeekk, ditraktir :D

    BalasHapus

About

Blogroll

About