Senin, 15 Juli 2019

Spider-Man Far From Home; Selamat Tinggal Tobey & Andrew

Share it Please
"With great power, comes great responsibility" 

Kalo mau bahas Spider-Man, kayaknya kurang afdol kalo quotes fenomenal ini gak ditulisin. Jadi setelah nonton semua film Spider-Man dari jaman Tobey Maguire sampe jaman Tom Holland, total semuanya ada 8 film termasuk versi animasinya Into The Spider-Verse, baru kali ini gue semangat buat nulis tentang kehidupan Peter Parker (yha trus kenapaaa). Spider-Man dari dulu sepenilaian gue adalah salah satu karakter Marvel yang lumayan banyak penggemarnya. Mungkin karena cerita klise bahwa setiap orang yang beruntung (atau terkutuk) -digigit binatang- bisa jadi superhero. Jadi kalo digigit nyamuk bisa berharap gitu nyamuknya kabur dari laboratorium yang lagi neliti serum canggih masa depan. Mungkin  juga karena kekuatannya unik gitu bisa ngeluarin jaring dan gelantungan pake kostum ketat di gedung-gedung tinggi serta bikin image laba-laba yang selama ini menakutkan/menjijikkan berubah jadi keren.

Manusia laba-laba

Setelah berjibaku dengan Tobey Maguire dan meyakini dia adalah sosok pemeran Peter Parker yang paling pas, muncullah Tom Holland. Si dedek lucu kesayangan kita semua. Sebelumnya gue mau minta maaf sama penggemar Andrew Garfield, karena gue ngerasa dia gak cocok sama sekali meranin Peter Parker walaupun jujur gue suka cerita versi Amazing Spider-Man. Gue juga suka dia jadian sama mbak Emma Stone yang jadi lawan mainnya di sini, walaupun akhirnya kandas juga. Mereka harus belajar sama Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar tentang cara menjaga cinta lokasi yang awet. Tentu ini adalah pendapat yang subjektif banget. Diterima bagus gak diterima ya bodo amat. 

Babang Tobey, cinta pertama kita

Babang Andrew, yang biasa-biasa saja

Adek Tom,adek kita bersama

Jadi, pas Tom Holland muncul pertama kali di Captain America: Civil War perasaan gue agak ragu, "nih anak bisa gak ya jadi Spider-Man sebagus Tobey". Seiring waktu berjalan dan semakin seringnya doi muncul di film-film Marvel, gue yakin banget dia bakal jadi Peter Parker yang beda banget, in positive way. Bener aja. Tom Holland itu ngegemesin, kocak,  dan banyak bacot tapi gak annoying. Dedek-dedek gemes bangetlah. Interview-interview dia di youtube berperan besar dalam habisnya kuota gue. Susah buat dilewatkan. Dia pake aksen British adalah nilai plus. Di film-film tempat dia muncul juga line yang dikasih ke dia pas aja gitu. Anak remaja yang tiba-tiba punya superpower-nya dapet banget. Chemistry dia sama Robert Downey Jr (Tony Stark) lebih dapet lagi. Seketika pengen jadi sodaranya Peter Parker aja bawaannya.

Yang gak pernah bolos pelajaran kimia (if you know what i mean)

Setelah dibikinin film sendiri di Spider-Man Homecoming, muncul lagi nih film barunya Spider-Man Far From Home. Far From Home ini adalah film pertama dari semesta Marvel Cinematics pasca End Game. Kalo menurut para bacoters film sih ini penutup phase 3. 

Filmnya sendiri menurut gue bagus banget. Jelas kalo Tom Holland secara pribadi udah jadi laki-laki agak dewasa, tapi jiwa remajanya masih nempel banget di karakternya. Atau emang penulis skenarionya yang jago ngasih line-line yang remaja banget. Geli sendiri liat Peter Parker sama MJ malu-malu kucing pas nyatain perasaan. Geli tapi ya cute. Kalo dari segi ceritanya sih bagus-bagus aja. Pas. Ada part yang hampir bikin mewek karena keinget Tony Stark. Bisa aje kepikiran scene begitu. Belum lagi Aunt May seksi gilak. Image aunt May di Spider-Man sebelumnya luntur sudah. Jake Gylenhall mailop yang jadi Mysterio juga cakep beut. Pengen bawa pulang ke rumah. Temen-temennya Peter juga bego-bego kocak. Gurunya juga kek eek. Menghibur banget. Kalo dari actionnya gak usah ditanya. Itu super keren. Dari semua scene berantem Spider-Man gue paling demen yang di Far From Home ini. Gak tau kenapa. Apa jangan-jangan efek nonton di Imax? (shombonggg). 

Kalo di kelas udah di-ciee-ciee-in ini

Babang Jake, mailop. Brewokmu itu loh

"Tante". Udah itu aja.

Over all, Far From Home layak tonton banget sih. Nontonnya juga gak cukup sekali. After credit scene-nya bikin gak sabar buat phase selanjutnya. Jago bener ya Marvel nyari duitnya. Dan udah tau gitu kita tetap bersedia jadi budak bisnis ini. Ya udah doyan. Gimana dong. Oh iya, di sini juga bisa liat Tom Holland topless. Badannya udah jadi, otot2nya terbentuk jelas dan perutnya kotak-kotak gitu. Di situ deh gue nyadar kalo Tom udah bukan dedek-dedek gemes yang dulu lagi. Bentar lagi dia jadi pria. Yang beginian nih yang bikin naluri tante-tante keluar gak kekontrol. 

Finally, i can say, bye bye Tobey. Bye bye Andrew. Now, we have a new and fresh Spider-Man. You can take a rest for a long time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Blogroll

About