Minggu, 24 Februari 2013

Kamu Cari Apa?

Share it Please
Ada satu masa, di mana kita sudah mendapatkan sesuatu yang kita impikan, tetapi masih bertanya, apakah benar ini yang kita cari. Pencarian akan selalu ada ketika kita mendapatkan sesuatu yang kita cari sebelumnya. Bisa jadi juga, itu salah satu tanda ketidakpuasan kita sebagai seorang manusia.

Terkadang kita juga iri melihat kehidupan orang lain yang nampak lebih bagus dan bahagia daripada kehidupan yang kita punya. Tetapi, kita tidak tahu bahwa sebenarnya kehidupan yang mereka jalani hanya tampak baik dari luar tidak dengan di dalamnya. 

Sampai detik ini, saya masih bertanya-tanya, sebenarnya apa yang saya cari. Mengapa semakin mendapatkan sesuatu, semakin saya tidak merasa puas dan semakin mencari sesuatu yang lebih dan lebih lagi. Serakah? Bisa jadi. Tidak cepat puas? Kemungkinan. Mencari kesempurnaan hidup? Iya tapi mustahil.
Hidup mana yang sempurna? Tidak ada. Jadi dari awal, kita itu mencari sesuatu yang mustahil. Kapan kita merasa cukup? Sampai, kita menjadi manusia sejati yang tidak memikirkan sesuatu yang tidak bersifat duniawi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Blogroll

About