Selasa, 18 Oktober 2011

Rasa Baru

Share it Please
Cinta, hal paling rumit di dunia. Lebih rumit dari rumus fisika atau matematika manapun. Karena cinta melibatkan perasaan. Perasaan yang timbul begitu saja tanpa adanya komando. Cinta yang pada saat bersamaan bisa membuat orang bahagia dan menderita.

Berbicara tentang cinta dan dirimu, masih teringat jelas dalam ingatan sosok seorang mantan kekasih yang sudah berada di nirwana. Sosok yang penuh dengan kenangan dan meninggalkan bekas yang mendalam dalam salah satu potongan hatiku. Bagiku dan dalam keyakinanku, dia adalah cinta pertamaku. Orang yang bisa membuat aku bisa merasakan indah dan nikmatnya mencintai dan dicintai.

Telah berlalu 2 bulan semenjak aku melihat jasadnya terbaring kaku dalam peti jenazah dan mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhir. Telah berlalu 1 tahun 5 bulan semenjak terakhir aku bertatap muka dengannya sangat dekat dan dia menghapus air mataku yang jatuh begitu saja karena sebuah kata perpisahan. Telah berlalu 2 tahun 11 bulan semenjak aku dan dia mengikrarkan janji menjadi sepasang kekasih. Telah berlalu 3 tahun 7 bulan semenjak aku pertama kali melihat sosoknya yang gagah, kokoh dan penuh misteri.

Aku lelah menghitung waktu. Aku lelah memutar memori lama. Bukan karena aku ingin melupakannya. Tetapi melakukan hal itu membuat aku jatuh sejatuh-jatuhnya dalam kesedihan dan merubah pikiranku untuk mengikhlaskannya. Ya Tuhan, begitu indahnya cinta pertama dan begitu menyakitkannya cinta pertama.

Dalam penantian dan dalam perjalanan melanjutkan hidupku, aku bertemu dengan banyak kaum adam. Tetapi tidak kan pernah ada yang seperti dia. Seperti lagu Band Naif "Karena Kamu Cuma Satu". Itu sebuah kenyataan dan aku tidak boleh terkurung dalam bayangan masa lalu. Aku punya hak dan aku harus menemukan orang lain yang sebaik atau lebih baik dari dia. Rasa baru, itu yang mungkin sedang aku cari. Pencarian yang tidak tahu kapan akan berakhir. Terus terang saja, aku ingin segera mencicipinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Blogroll

About