Minggu, 16 Januari 2011

Tahun 2011..

Share it Please
Tahun 2011...

Kata orang, tahun baru, harapan baru dan beberapa hal yang katanya juga harus baru. Itu kata orang. Kalo kata saya, tahun baru tidak semua harus baru. Karena semua hal yang telah dilalui tidak harus diganti. Mungkin lebih tepatnya tahun yang baru harus lebih baik dari tahun yang sebelumnya. Yang salah diperbaiki dan yang baik dipertahankan.

Saya merasa bahwa tahun 2010 adalah tahun yang cukup berat. Tahun 2010, saya melalui begitu banyak cobaan dalam segala hal. Mulai dari keluarga, percintaan, kuliah, persahabatan. Hampir semuanya. Tahun 2010, saya banyak belajar bahwa hidup itu tidak datar. Saya belajar bahwa hidup butuh perjuangan dan pengorbanan. Saya belajar bahwa kesabaran dan penyerahan diri kepada Tuhan adalah segalanya yang bisa membantu saya. Saya belajar uuntuk menjadi lebih dewasa. Saya belajar bahwa kesalahan bisa menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga.

Saya mengakui bahwa tahun lalu, saya banyak membuat kesalahan, Kesalahan yang membuat orang-orang termasuk diri saya sendiri kecewa. Kesalahan yang saya tahu tidak boleh saya lakukan lagi jika saya tidak ingin meneteskan air mata untuk menyesalinya.

Syukur yang begitu besar kepada Tuhan Yang Empunya kehidupan karena telah menyertai dan memberkati saya sehingga masih bisa berpijak di bumi ini, masih bisa menikmati sinar matahari, masih bisa merasakan hembusan angin dan masih bisa menatap orang-orang yang saya sayangi. Terima kasih Tuhan untuk segala kasih sayang yang begitu banyak yang telah Kau berikan kepada saya. Sekarang saya kembali datang di tahun yang baru dengan harapan yang baru serta doa yang baru. Doa meminta agar saya dapat menjalani tahun ini sesuai dengan apa yang telah direncanakan oleh Tuhan.

Toraja, 4111
Euforia tahun baru, Rara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Blogroll

About