Senin, 16 September 2019

Search WWW; All About Women's Power

Share it Please
"A woman is like a tea bag. You can't tell how strong she is until you put her into hot water" - Eleanor Roosevelt

Ngomongin drama korea kayaknya gak bakal abis-abis. Setiap minggu ada aja drakor baru yang tayang sampe waktu rasanya gak cukup banyak buat nonton itu semua. Produksinya juga makin gila-gilaan gak maen-maen. Pilihan cerita dan genrenya beragam tinggal pilih mana suka. Sepanjang gue nonton drakor, banyak yang munculin peran utama perempuan yang tertindas, lemah tapi mampu bangkit saat berada di titik bawah. Yang pemeran utamanya cewek semua juga ada, yang ngulik sisi kehidupan tiap pemeran. Tapi, Search WWW buat gue adalah drakor yang bener-bener nunjukin sisi kuat perempuan. Semacam drama women empowerment gitulah. Gue bahas di sini karena emang beda dari drakor biasanya.


Pemeran utamanya udah jelas perempuan semua. Bahkan peran-peran pembantu yang nempatin posisi penting dalam ceritanya dipegang sama perempuan. Misalnya nih ketua perusahaan yang berkuasa dan kaya raya, biasanya kan laki-laki (tua) tuh, di drama ini dipegangnya sama perempuan (tua) dong. Dari judulnya sih bisa kebaca kalo ceritanya seputar dunia internet. Yang jadi main role atau fokus cerita adalah tiga perempuan yang semuanya cantik, pinter dan menarik. Mereka bertiga punya latar belakang yang beda-beda tapi semuanya punya passion dan dedikasi pada pekerjaan yang gede. Bakal banyak scene di mana lo bakal bilang "wagelaseh" saking kerennya mereka. Permasalahan pribadi yang dihadapi juga beda-beda bentuknya, relatable dan gak lebay. Drama ini pengen ngegambarin kalo sehebat apapun perempuan di dunia kerja, mereka juga kadang galau kalo urusannya sama perasaan. Nah bedanya lagi, mereka galau ya sewajarnya aja. Galau ya galau tapi less drama. Gue malah amazing banget pas mereka kadang lebih banyak pake logika pas berhadapan ama masalah baik itu urusan kerjaan ataupun percintaan. Beberapa kali gue bilang gini "kalo gue jadi dia pasti gitu juga sih". Penulis ceritanya bikin konflik dan penyelesaian masalahnya naro kita di posisi abu-abu, gak hitam gak putih. 

Keteguhan mereka megang nilai-nilai yang diyakini walaupun banyak yang menentang atau gak suka menurut gue salah satu poin penting dalam drama ini. Tau kapan harus  terlihat kuat dan pada siapa harus nunjukin kelemahan juga list selanjutnya kenapa cerita di drama ini bagus banget menurut gue. Walaupun mereka badass banget, tetep diliatin mereka juga bisa down trus nangis kejer kalo emang bebannya udah berat banget. Jadi masuk akal. Bener-bener jarang banget (seenggaknya setau gue) drakor yang ceritanya kayak gini. Di drama ini bukan berarti gak ada peran cowo sama sekali. Mereka ada buat ngaduk-ngaduk hati cewe-cewe setrong ini. Gue juga bakal lemah sih kalo cowo-cowonya modelan gitu semua haha. Buat yang lagi berhadapan sama cewe setrong dan mandiri, bisa belajar dari cowo-cowo di drama ini. Cewenya udah logis banget kebayang jadi cowonya harus lebih logis lagi. Cewe-cewenya pinter, nah kebayang kan cara cowo-cowo ngimbangin mereka gimana. Teknik tarik ulurnya bangke banget juga sih.

Aaaaaa, pokoknya harus nonton ini. Terutama buat cewe-cewe di luaran sana yang lagi down atau butuh panutan, drama ini bakal menghibur banget. Gak perlu mikir berat-berat, gampang paham sama jalan ceritanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Blogroll

About