Senin, 07 Januari 2019

Aquaman; Naik Derajat dan Basah

"Arthur Curry, I hear you talk to the fish" - Bruce Wayne

Setelah menunggu beberapa bulan dengan penuh kekhawatiran dan ekspektasi yang dibuat pas-pasan, akhirnya film Aquaman rilis. Gue yang menahbiskan diri sebagai #TeamDC (walaupun kadang jadi fans berat film Marvel) merasa bangga dan gak perlu lagi merasa malu di hadapan para #TeamMarvel. Terima kasih sebesar-besarnya pada Jason Momoa, Amber Heard, Patrick Wilson dan terutama sang sutradara James Wan atas film yang apik dan gak malu-maluin kayak yang udah-udah. Dari lubuk hari terdalam saya ingin mengucapkan, dear Arthur Curry will you marry me?
Kayak poster Sea World pake model super hot
Sejak kemunculannya dalam Justice League yang menurut sebagian orang gak bagus-bagus amat, berita kalo Aquaman bakal dibikinin film tersendiri gak bikin orang excited. Mungkin mereka sudah kapok dikecewakan dengan film-film DC Universe yang tidak semegah dan se-spektakuler film-film naungan Marvel. Padahal menurut gue bagus-bagus aja loh. Cinta emang buta sih. 

Mas Arthur di Justice League

Trailer Aquaman yang lumayan panjang beberapa bulan lalu memberi sedikit hawa optimisme. Seperti biasa gue selalu dengan keyakinan bilang "bakal bagus nih film" walaupun dunia mencerca dan berusaha memadamkan optimisme gue terhadap sesuatu yang emang kadang gak ada istimewanya. Namun optimisme gue berbuah manis. Hampir gak ada reviewer film kawakan maupun abal-abal yang bilang film ini sampah. Kritik sih pasti ada but you can ignore them.

Arthur Curry yang diperankan oleh Jason Momoa my love, diceritakan adalah anak hasil cinta terlarang antara penjaga mercusuar dan Ratu Atlantis. Kalo di Harry Potter, Arthur ini semacam darah campuran gitulah. Doi punya saudara seibu, Orm, yang berdarah murni dan benci banget sama manusia-manusia kayak kita yang sering ngotorin laut makanya pengen perang. Tunangan Orm, Mera ngerasa itu gak perlu ada perang makanya dia nemuin Arthur buat mengklaim tahta. Untuk nge-klaim tahta, Arthur butuh trisula Raja Atlan yang legendaris dan tersimpan di suatu tempat. Trisula itu juga bisa bikin pemiliknya jadi penguasa Seven Seas. Dimulailah perjalanan ala National Treasure yang nyari trisula pake petunjuk-petunjuk yang ada. Di perjalanannya tentu aja ada halangan dan rintangan seperti kemunculan Black Manta yang punya dendam pribadi sama Arthur. Adegan kejar-kejaran di atap menghibur banget. Humor-humor yang diucapin juga gak garing-garing amat. Sesungguhnya pesona dengan tatapan tajam Mas Jason sangat sulit untuk diabaikan.

Mas Arthur dan trisulanya
Gue sempet nyeletuk nonton Aquaman kayak lagi di Sea World. James Wan (sutradara) ngebawa kita ke dunia bawah laut Atlantis yang megah. Semacam peradaban super modern yang tenggelam di laut. Begitulah kira-kira. Ada yang bilang James Wan terinspirasi dari film Avatar dan Star Wars. Make sense sih dan untungnya gak kaleng-kaleng. Makhluk-makhluk laut yang ditampilkan juga banyak jenis gitu dari yang biasa sampe yang super aneh. Adegan berantemnya gak ada yang ngebosenin dan menurut gue adegan paling epic pas Arthur Mera lompat ke laut di antara kerumuman Trench (makhluk laut dari salah satu kerajaan di Seven Seas yang hidup di laut dalam dan gelap). Ada tambahan efek slow motion gitu dan berhasil bikin merinding. Setelah berhasil dapat trisula, pindah ke adegan perang antar kerajaan gitu. Nah di sini CGI-nya agak kurang menurut gue, selebihnya wagelaseh. Cuma ada satu hal yang paling ngeganjel. Adegan ciuman Arthur & Mera disensor. Wtf. Sementara adegan ciuman Tom Curry & Ratu Atlanna gak disensor. Apa yang ada di pikiran Lembaga Sensor Indonesia? Apakah ciuman yang melibatkan Jason Momoa dan Amber Heard bisa bikin penonton horny? Sungguh sebuah misteri.

Ntaps ya Atlantis. Mayanlah gak kaleng-kaleng

Amber Heard idola kita semua!

Tante Nicole makin tua makin jadi

Aquaman bisa dibilang berhasil naikin derajat DC Universe. Semoga ke depannya filmnya lebih bagus lagi biar pendukung sebelah gak punya alasan lagi buat ngetawain pendukung sini (udah macam pilpres aja). Penonton yang bosen sama jalan ceritanya pun gue jamin gak bakal bosen liat penampilan Amber Heard yang stunning dan seksi dengan rambut merahnya. Ada juga Nicole Kidman yang udah tua tapi masih cantik dan keren aja. Kalo gue sih emang mau pengen memanjakan mata dengan lekukan-lekukan serta kotak-kotak di perut Jason Momoa yang selalu tampak basah. Tertanda, kami para penggemar otot.

Jason Momoa idolaku seorang!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

tandirerung.corp

thanks for view my blog

AKU

Foto saya

Maya Rara' Tandirerung. You can call me Maya or Rara'. Torajanese. Indonesian. Now, live in Yogyakarta. Manchester United's fans. Love all about football and nature. I go on vacation, sometimes

Aquaman; Naik Derajat dan Basah

"Arthur Curry, I hear you talk to the fish" - Bruce Wayne Setelah menunggu beberapa bulan dengan penuh kekhawatiran dan ekspekt...

Cari Blog Ini

Pages

Pages - Menu